UCAPKAN BASMALAH TERLEBIH DAHULU OK BROOO

Rabu, 31 Oktober 2012

5 Keuntungan liburan di rumah atau staycation

 


hindari kemacetan di jalan. Manfaat ini pasti benar-benar dirasakan masyarakat IndonePernah dengar staycation? Staycation adalah istilah populer untuk liburan santai di rumah. Kegiatan ini sempat booming di Amerika selama krisis keuangan tahun 2007-2010. Lalu, tren ini pun mulai menyebar ke seluruh dunia. Kenapa sebagian orang lebih suka liburan di rumah? Pada dasarnya, travelling menuntut persiapan yang rumit. Belum lagi, kita masih harus berjibaku dengan kemacetan lalu lintas. Wuih...Males banget! Itulah mengapa banyak orang yang menyukai staycation. Berikut adalah keuntungan bagi para staycationer yang hobi nongkrong di rumah, menurut Creditinfocenter.


1. Bebas macet

Dengan berlibur di rumah, kita bisa mengsia, khususnya penduduk Jakarta. Bukannya berlibur, kita malah terjebak macet berjam-jam. Apes!

2. Bebas antre

Liburan panjang membuat pusat-pusat hiburan dipadati banyak orang. Alhasil, kaki jadi pegal-pegal karena harus berdiri dalam antrean panjang. Mending bersantai di rumah, bukan?

3. Bebas polusi lingkungan

Kondisi lingkungan yang tidak kondusif bisa menyebabkan berbagai penyakit, seperti sesak napas dan radikal bebas. Bukannya happy, kita malah cari penyakit. Tahu nggak? Radikal bebas menjadi salah satu penyebab hiperpigmentasi dan kanker kulit, lho.

4. Lebih hemat

Staycation membuat momen liburan jadi lebih hemat di kantong. Kita tak perlu merogoh kocek begitu dalam untuk menikmati liburan mahal di luar rumah. Apalagi di saat dunia masih mengalami krisis global.

5. Menikmati waktu bersantai

Kesibukan sekolah atau kerja kadang membebani pikiran kita. Momen liburan bisa kita habiskan dengan bersantai di rumah. Pada hari-hari efektif, kita sering kali sibuk di luar rumah. Nah, staycation bisa jadi alternatif liburan bersama keluarga. Kita bisa menghabiskan waktu ngobrol bersama, nonton film, pesta barbeque, dan masih banyak lagi.
Staycation menjadi alternatif untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Selain lebih hemat, kita juga tak butuh banyak persiapan. Tunggu apalagi? Yuk susun rencana liburan di rumah dengan matang!

 

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar